• Sekilas info

    Photobucket

    Sesungguhnya, peran dan kedudukan wanita dalam Islam sangat istimewa. Islam memberikan tempat bagi kaum wanita untuk tetap berada di rumahnya. Untuk mendapatkan surga-Nya kelak, para istri cukup berjuang di rumah tangganya dengan ikhlas. Tetesan keringat dari istri yang kerja di dapur dinilai sama dengan darah mujahid di medan perang. Sebagaimana yang pernah disabdakan oleh Rasulullah SAW ,

    ''Setiap jerih payah istri di rumah sama nilainya dengan jerih payah suami di medan jihad.'' (HR Bukhari dan Muslim).

    Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory

  • About me

    Ibu dari dua orang anak yang lucu dan gemesin, Muhammad Ichsan Ahzami dan Aisyah Shafiya Dwi Lestari


    Profil Facebook Sri Lestari

    > free counters

  • Laman

  • Arsip

Kue Bolu Kukus

Bahan:

* 5 butir kuning telur

  • 4 putih telur
  • 250 gram gula pasir
  • 300 gram tepung terigu
  • ½ sdt soda kue
  • 175 cc air soda (Sprite/7Up)
  • ½ sdt vanilla
  • 1 sdm coklat bubuk untuk pewarna

Cara membuat:

* Alasi ± 20 cetakan bolu kukus dengan kertas roti lalu masukkan ke dalam panci kukus yang airnya sedang mendidih.
Kocok telur, gula dan vanilla sampai kental dan naik lalu masukkan bergantian, ½ bagian tepung, ½ bagian air soda, begitu seterusnya sampai adonan habis, aduk rata.  Ambil 5 sdm adonan, beri coklat bubuk, aduk rata.

  • Tuang adonan ke dalam cetakan sampai hampir penuh lalu tambahkan 1-2 sdt adonan yang diberi coklat bubuk.
  • Tutup panci kukusan, masak ± 20 menit dengan api besar tanpa membuka tutpnya.  Kukus hingga matang dan merekah, selama ± 25 menit.

http://www.melroseflowers.com

8 Tanggapan

  1. mungkin akan di coba untuk pengolahan kue tersebut…

  2. Salam Kenal….!
    Wah, kelihatannya bolu kukusnya enak banget ya…jadi ingin mencoba untuk membuatnya. Tapi kebetulan saya tinggal di luar negeri, kira-kira kalau cetakannya tidak harus bolong-bolong bisa ngga ya?
    Atau Mbak mau ngga ngirim ke sini cetakannya…:) canda doang. jazakillah…
    Ummu Alya dan Abdo

  3. trims atas resepnya ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. pake coklat apa ya? keliatannya pekat banget.. hehe

  5. oh y soda kue di campur ama air soda y?

  6. salam kenal juga dr saya nur

    ya enak ya kelihatan nya dan bikin lapar dan ngiler nih,kebetulan lg iseng nih hujan d saya heheeh mksh

  7. jd pengin cb yah….ky nya enak tuh…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: